Saya, Internet & Gaya Hidup


   Dalam kompetisi ini perkenalkan nama saya andreas riyadi umur 20 Tahun.Lahir di sukoharjo III tepatnya di Kabupaten Pringsewu, Lampung.Sebuah desa yang indah dan alami dimana letak geografisnya sangat strategis dimana jauh dari keramaian kota.Mengenai saya adalah soerang wiraswasta yang bergerak di bidang IT.Mungkin dalam kompetisi ini, karya tulis saya tidak sebagus dengan yang lain.Saya hanya ingin mengungkapkan dan menuangkan sedikit gambaran yang telah saya lihat dalam kehidupan sehari-hari mengenai Saya, Internet dan Gaya Hidup ternyata pada intinya saya dan masyarakat di sekitar saya sangat membutuhkan informasi yang sangat akurat, dan terpercaya dimana informasi tersebut berdampak pada pertumbuhan dan pembangunan di desa saya.Dimana sebagian besar penduduk kami adalah seorang petani  oleh karena itu informasi tentang jual beli dan cara perawatan dan pengolahan hasil panen sangat penting bagi penduduk di sekitar saya.Tidak bisa lagi dipungkiri ternyata internet sangat menunjang kelangsungan hidup bagi masyarakat di sekitar saya.Apalagi dalam perkembangan teknologi dunia pendidikan sangat mengharapkan hadirnya internet dalam belajar mengajar, karena sangat membantu penyampaian informasi bagi murid untuk dapat menerima dengan semestinya.

    Disamping itu juga ternyata terdapat sedikit masalah yang terjadi pada Jaringan Internet di desa saya.Ternyata semakin banyaknya pengguna internet di sekitar kami maka terjadilah kekurangan sinyal atau Bandwith yang lemah mengakibatkan proses penyampain data atau  informasi yang terputus.Yang mengakibatkan masyarakat ketinggalan akan informasi yang terbaru.Hal itu disebabkan karena jauhnya tower pemancar dari pusatnya.Apalagi pada saat cuaca buruk mengibatkan LOSS data yang begitu banyak.Untuk itu sulosi  yang terbaik adalah meningkatkan bandwith pada pemancar supaya data yang dikirim dapat di terima dengan tepat waktu.Dan membenahi pada system protokoler yang kurang maksimal.

Tidak lepas dari semua itu.Ternyata internet telah masuk dalam Gaya Hidup saya,dengan seringnya saya berkunjung ke situs jejari sosial seperti facebook,yahoo.Koprol, twitter dll dimana pada situs jejari sosial tersebut saya dapat menemukan teman, saudara, pacar dan mantan pacar sekaligus tanpa harus bertemu melainkan dengan chatingan dan Cam/webcam semuanya telah masuk dalam Gaya Hidup saya.Pada saat ini internet juga saya gunakan dalam bertransaksi online.Karena saya wiraswasta yang bergerak di bidang IT tidak jauh dari semua itu saya membutuhkan suatu perangkat atau media  yang upgrade agar dapat membantu saya dalam melakukan aktivatas yang maksimal.Ternyata di Bhinneka menjadi refensi saya dalam bertransaksi online.Karena hanya di Bhinneka menjamin mutu dan kwalitas produk.

Demikianlah sedikit karya tulis, yang dapat saya tulis.kurang lebihnya saya minta maaf.jangan lupa kritik dan sarannya saya tunggu.

Terima kasih kepada bhinneka karena saya sudah diberi kesempatan untuk mencurahkan apa yang ada pikiran saya mengenai SAYA, INTERNET & GAYA HIDUP.

Semoga semua ini menjadi awal yang sukses bagi Bhinneka dan semuanya.
Khususnya bagi para pemuda indonesia semangat dan terus berjuang.



powered by bhinneka.com
                                                                   bhinneka.com oke

Tags:

0 komentar